RESEP WINGKO BABAT ASLI SEMARANG - RESEP NAYLA

Judul         : KueWingko Babat asli Semarang

Sub-judul  : cara Membuat Wingko Babat asli Semarang yang Enak Dan Gurih

diskripsi    : Cara membuat Wingko Babat asli Semarang atau cara memasak Wingko Babat asli Semarang, anda tinggal menyiapkan bumbu dan bahan resep wingko asli semarang itu sendiri. masakan Wingko Babat asli Semarang bisa anda coba di rumah dengan contoh resep yang sudah resep nayla sediakan di bawah ini.

Kata kunci : Resep cara Membuat Wingko Babat asli Semarang yang Enak - cara Membuat Wingko Babat asli Semarang yang Enak ini, sdh pasti sangat menarik bila dicoba. Resep wingko babat sebenarnya ada 2 versi. Ada resep wingko babat khas lamongan dan resep Wingko Babat asli Semarang. meskipun  demikian, resep wingko babat ini hampir semirip. Dan keduanya tidak ada rasa yang berbeda, adapun bahan bahan dan bumbu Wingko Babat asli Semarang bisa anda coba di bawah ini

Url : http://resepnengnayla.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-wingko-khas-semarang-yang-enak.html
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wingko Babat Bahan - bahan wingko babat :
450 ml Santan dari setengah butir kelapa
250 gr Gula pasir
1/2 sdt Garam
1/2 sdt Vanili bubuk
250 gr Tepung ketan
1/3 btr Kelapa, (pilih yang tidak terlalu tua, lalu parut)

Cara Membuat Kue Wingko Babat :
1. Panaskan oven hingga bersuhu 180 derajat celcius, kemudian siapkan loyang ukuran 23x23x3cm, lalu alasi dengan menggunakan daun pisang.
2. Masak santan dan gula pasir sambil diaduk hingga mendidih dan gula larut, lalu masukkan garam dan vanili, kemudian angkat dan dinginkan.
3. Campur tepung ketan dengan kelapa parut, aduk sampai rata. Kemudian tuangi santan sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk. Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang, dan ratakan.
(Apabila sobat onliners menginginkan wingko dalam bentuk bulat, sobat onliners bisa juga mencetaknya dengan cetakan bentuk bulat atau bentuk lain sesuai selera sobat onliners, misalnya cetakan bintang atau bentuk hati, love)
4. Panggang kedalam oven yang sudah panas selama kurang lebih 40 menit sampai wingko babat matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan dinginkan, lalu potong-potong sesuai selera.


demikianlah cara memasak dan membuat Wingko Babat asli Semarang . Tetaplah kunjungi resep nayla untuk selalu mendapatkan resep makanan, resep kue, resep soto, resep sayur, resep bakso, resep gulai, resep ayam goreng, resep donat,resep nasi, resep minuman dan resep puding yang enak. Seperti beberapa resep ini.
IKLAN
Tag : Resep Kue Nusantara IKLAN
0 Komentar untuk "RESEP WINGKO BABAT ASLI SEMARANG - RESEP NAYLA"

Back To Top