BAKSO DAGING AYAM by- RESEP NAYLA


Resep Bakso Ayam

Bakso selalu menjadi makanan favorit baik oleh orang dewasa sampai anak-anak. Rasanya yang enak gurih dan kenyal membuat bakso sangat di nikmati. Ada banyak macam baso misalnya bakso daging sapi, bakso daging ayam, bakso gepeng bakso malang bakso ikan bakso setan  dan masih banyak lagi. Biasanya bakso dijadikan bahan untuk membuat sayur sop, capcay  dan bisa disajikan dengan mie sehingga terkenal dengan istilah mie bakso.

Cara pembuatan bakso tidak sulit. Bahan-bahan yang digunakan juga tergolong mudah untuk didapat. Bagi anda yang ingin membuat bakso sendiri berikut adalah resep bakso ayam yang tentunya sangat mudah untuk diperaktekan.

Resep Baso Ayam 


RESEP NAYLABahan bahan bakso ayam:
300 Gram daging ayam giling
1 sdt garam
1 siung bawang putih, goreng, haluskan.
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt kecap asin
1 butir telur
50 gr tepung kanji

Cara Membuat bakso  :

- Blender ayam, bawang putih dan garam sampai lembut
- Simpan dalam baskom tambahkan tepung kanji dan telur aduk dengan rata sambil dibanting-banting hingga kalis.
- Tambahkan minyak wijen, kecap asin dan merica kemudian banting-banting lagi sampai kalis dan tercampur rata.
- Buat kepalan kira-kira segenggam tangan, lalu sendokan adonan yang keluar dari ibu jari dan telunjuk, masukan ke dalam air mendidih hingga terapung.
- Angkat baso yang sudah terapung dan siap untuk disajikan langsung atau dimasak sebagai bahan campuran yang lain. Bahan diatas bisa untuk 20 butir bakso.

Membuat bakso sendiri lebih aman dari pada membeli yang sudah jadi. Karena banyak para pembuat bakso yang telah menambahkan obat pormalin atau bahan yang berbahaya lainya. Jadi resep membuat bakso ayam diatas bisa dijadikan pedoman untuk membuat bakso dengan kualitas yang sehat dan aman. Selamat mencoba.


RESEP ANEKA BAKSO NUSANTARA :

IKLAN
Tag : Resep Bakso IKLAN
0 Komentar untuk "BAKSO DAGING AYAM by- RESEP NAYLA"

Back To Top